Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

982 Santri TPQ Kabupaten Karimun Diwisuda
Oleh : Wandy
Selasa | 01-05-2018 | 13:28 WIB
santri1.jpg Honda-Batam
Keterangan Foto Wisuda Santri TPQ Kabupaten Karimun tahun 2018. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 982 santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) se Kabupaten Karimun tahun ajaran 2017/2018 diwisuda di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun, Selasa (1/5/2018).

Santri dan santriwati yang mengikuti Wisuda tersebut dari lima Kecamatan yakni Kecamatan Buru, Karimun, Meral, Meral Barat dan Tebing.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, TPQ ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Ini merupakan langkah strategis untuk mendorong dan memotivasi anak agar giat mengaji dan belajar Alquran. Sehingga kelak mereka akan menjadi generasi penerus yang tangguh," kata Rafiq.

Ia juga mengatakan, kepada seluruh para wali santri agar dapat terus mendorong perkembangan santri sehingga terciptanya pendidikan agama yang baik untuk kedepannya.

"Kepada para wali Santri untuk tidak sayang investasi akhirat dengan menjadikan anak yang sholeh dan Sholeha dengan mempelajari ilmu pendidikan agama yang baik," katanya.

"Sebab selama ini TPQ juga sudah berkontribusi melahirkan generasi yang pintar membaca Alquran yang berkarakter dan berakhlakul karimah," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, dan OPD Kabupaten Karimun.

Editor: Yudha