Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Target Operasi Patuh Seligi 2018 Polres Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 26-04-2018 | 16:52 WIB
seligi-anambas1.jpg Honda-Batam
Apel Operasi Patuh Seligi 2018 di Mapolres Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kepolisian Resor Anambas, AKBP Junoto menyampaikan, sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 di Anambas yang dilaksanakan 26 April - 9 Mei adalah pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih daru satu, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm.

"Sasaran prioritas itu yang mengganggu keselamatan pengemudi baik itu diri sendiri maupun pengemudi lain. Kita juga kembali akan mensosialisasikan mengemudi aman, nyaman dan tertib," ujar Junoto saat menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Tahun 2018 di halaman Mapolres Anambas, Kamis (26/4/2018).

Junoto mengakui untuk proses pengemudi yang melanggar aturan akan diberikan teguran hingga penahanan sepeda motor. "Untuk ditilang kita belum bisa, karena pengadilan ada di Natuna. Untuk proses tilang tidak memungkinkan dilakukan di Natuna dengan? pertimbangan rentang kendali," akunya.

Ia menambahkan, operasi tersebut akan menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

"Saya meminta dukungan teman-teman untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan membangun budaya tertib berlalu lintas," ujarnya.

Editor: Yudha