Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Buruh Bintan Peringati May Day 2024 di Pantai Dugong Trikora
Oleh : Harjo
Rabu | 01-05-2024 | 19:00 WIB
May-Day-Bintan1.jpg Honda-Batam
Pembagian doorprize peringatan Hari Buruh Dunia (May Day) 2024 Kabupaten Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratusan buruh di Bintan memperingati Hari Buruh Dunia dengan sejumlah kegiatan di Pantai Dugong Trikora, Rabu (1/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Bintan, FKPD Bintan dan sejumlah OPD.

Momentum ini juga sekaligus Halal bi Halal antara gabungan perwakilan buruh dengan Pemerintah Kabupaten Bintan. Berbagai hadiah maupun doorprize juga disiapkan dalam rangka memeriahkan jalannya perayaan acara.

Bupati Roby mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional 2024. Peringatan Hari Buruh adalah suatu peringatan yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan tali silaturhami antara Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Pengusaha dan serikat pekerja.

Roby bahkan mengatakan bahwa peringatan May Day merupakan agenda rutin di Bintan yang tujuannya sangat positif. Tak lupa dirinya mengingatkan melalui Dinas Tenaga Kerja untuk terus meramu kepentingan-kepentingan Serikat Pekerja dan Industri yang ada dalam rangka memberikan pelatihan yang berdaya guna dan berdaya saing.

"Buruh adalah salah satu penggerak roda perekonomian, apalagi di Bintan. Karena tanpa buruh dan para pekerja, roda perekonomian tidak akan bisa bergerak. Ibarat kata, Perusahaan Swasta dengan buruh umpama orang mencari jodoh, sekali cocok maka akan langsung dipekerjakan atau sebaliknya," kata Roby.

Bupati Roby berpesan kepada buruh maupun Perusahaan Swasta untuk mengikuti dan menerapkan aturan Pemerintah yang memang telah diberlakukan. Dimana Pemkab Bintan akan terus menunjukkan komitmennya membuat sebanyak mungkin pendidikan sertifikasi untuk buruh yang membutuhkan.

Editor: Yudha