Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film 'Infinity War' Diprediksi Raup Rp 2,75 Triliun
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-04-2018 | 14:04 WIB
infinity-war1.jpg Honda-Batam
'Avengers: Infinity War' diperkirakan akan meraup lebih dari US$200 juta atau sekitar Rp2,75 triliun di pembukaan penayangannya di AS. (dok. Marvel Entertainment)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Film Disney dan Marvel Avengers: Infinity War diperkirakan akan meraup lebih dari US$200 juta atau sekitar Rp 2,75 triliun di pembukaan penayangannya di AS.

Proyeksi ini bisa dengan mudah melompat lebih tinggi dalam tiga pekan, sebelum film ini ditayangkan di bioskop di seluruh pada 27 April nanti. Pihak Disney sendiri, melansir The Hollywood Reporter, hanya memprediksi sekitar US$175 juta (Rp 2,4 triliun) hingga US$ 200 juta.

Selama ini, baru ada tujuh film yang mampu memperoleh pendapatan US$ 175 juta di pembukaan penayangannya secara domestik, tanpa menyesuaikan dengan inflasi.

Empat film pahlawan super dari Disney/Marvel ada di antaranya, yakni The Avengers (US$207,4 juta), Black Panther (US$202 juta), Avengers: Age of Ultron (US$191,3 juta), dan Captain America: Civil War (US$179,1 juta).

Tiga film lainnya adalah film dari Disney/Lucasfilm, yakni Star Wars: The Force Awakens (US$248 juta)-- yang menduduki peringkat pertama di daftar pendapatan pembukaan penayangan domestik--Star Wars: The Last Jedi (US$220 juta), dan film produksi Universal Jurassic World (US$208,8 juta).

Infinity War akan menyatukan kembali kawanan Avengers, termasuk Iron Man (Roberts Downey Jr.), Black Panther (Chadwick Boseman), Thor (Chris Hemsworth), Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson), dan Hulk (Mark Ruffalo), karena mereka bergabung dengan kru Guardians of The Galaxy untuk menghentikan penjahat intergalaksi Thanos (Josh Brolin).

Infinity War akan dirilis di tengah kesuksesan mengejutkan film Marvel dan Disney lainnya, Black Panther, yang meraup pendapatan kotor US$1,128 miliar atau sekitar Rp17.665 triliun di seluruh dunia.

Pemain Black Panther Danai Gurira, Angela Bassett, Letitia Wright dan Winston Duke juga akan tampil dalam Infinity War, serial Avengers ketiga ini.

Ada pula karakter lain dari dunia sinematik Marvel, termasuk Spider-Man (Tom Holland), Valkyrie (Tessa Thompson), Ant-Man (Paul Rudd) dan Loki (Tom Hiddleston).

Pemain film Guardians of the Galaxy Chris Pratt, Dave Bautista dan Bradley Cooper juga akan muncul dalam Infinity Wars.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha