Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mabes Polri Pantau Kesiapan KPU Tanjungpinang Jelang Pilkada
Oleh : Habibi
Kamis | 05-04-2018 | 16:04 WIB
polri-kpu1.jpg Honda-Batam
Brigjen Jenderal Polisi Fiandar saat memantau langsung kinerja KPU Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Brigadir Jenderal Polisi Fiandar, mewakili Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum Tanjungpinang, Kamis (5/4/2018) guna memastikan sistem pengamanan di Tanjungpinang dalam kondisi aman selama masa Pilkada.

Kunjungan jenderal bintang satu itu disambut oleh Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria. Brigjen Fiandar datang bersama beberapa anggota polisi berseragam lengkap.

Sampai di kantor KPU, Fiandar diajak Robby untuk meninjau ruang perkantoran KPU Tanjungpinang hingga ke ruang program data yang saat itu sedang sibuk melaksanakan proses perbaikan data.

Dalam kunjungannya, Fiandar menyampaikan agar KPU menyediakan backup data untuk antisipasi masalah yang dapat mengancam seperti kebakaran dan hal lainnya. Selain memastikan Pilkada aman dan damai, segala isu-isu yang mulai memanas untuk segera ditindak lanjuti dengan berbagai cara agar situasi terus kondusif.

Ditambahkannya, KPU dan polres Tanjungpinang harus bekerja dengan baik agar Pilkada dapat sukses. Dia memberi jaminan bahwa KPU dapat kapan saja melakukan komunikasi dengan pihak Polres Tanjungpinang.

"Jika ada komunikasi yang tidak lancar, maka hubungi saya," ujar mantan Wakapolda Kepri itu.

Terkait back up data, Robby menjelaskan bahwa KPU memiliki backup data di server KPU Pusat yang dapat dilihat secara daring.

Robby menambahkan, sejauh ini hubungan Polres dengan penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu cukup baik.

"Semua masih on the track. Tahapan penting ke depan yang akan dilaksanakan KPU Tanjungpinang adalah Pestas Kebudayaan di TCC Tanjungpinang pada 21 April dengan mengundang seluruh partai peserta pemilu 2019. Sedangkan 22 April, KPU Tanjungpinang menyelenggarakan debat putaran pertama Pilkada Tanjungpinang," ujarnya.

Editor: Yudha