Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masuki Masa Pilkada, Kapolres Tanjungpinang Diperintahkan Langsung Terjun ke Masyarakat
Oleh : Hadli
Jum\'at | 30-03-2018 | 19:00 WIB
sertijab3.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi saat melakukan serah terima jabatan di lingkungan Polda Kepri, di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Kamis (29/3/2019) kemarin (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi menginstruksikan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, untuk segera terjun ke tengah masyarakat.

Perintah tersebut disampaikan dalam acara serah terima jabatan Kapolres Tanjungpinang dari AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro SH MH kepada AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

"Perintah Pak Kapolda tadi, langsung ke tengah masyarakat, tidak ada waktu lagi untuk belajar," ujar Ucok, di sela-sela pisah sambut di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Kamis (29/3/2019) kemarin.

Dari tujuh kota/kabupaten di Kepri, hanya Kota Tanjungpinang yang menyelenggarakan Pilkada 2018. Untuk itu, dengan waktu yang tersisa hanya beberapa bulan ini, tidak ada waktu lagi buat AKBP Ucok untuk mempelajari kultur. Sambil belajar, ia diperintahkan untuk langsung berbaur di tengah masyatakat.

Serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Widjanardi berlangsung di Loby Utama Mapolda, dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri halimansyah, para Pejabat utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Polda Kepri, Kamis (29/3/2018) pukul 08.00 Wib.

Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polda Kepri berdasarkan telegram rahasia Kapolri soal mutasi dan promosi jabatan yang tertuang dalam ST KAPOLRI Nomor: ST/664/III/KEP./2018, ST/666/III/KEP./2018 dan ST KAPOLRI Nomor: ST/669/III/KEP./2018

Di antaranya, Kombes Pol Budi Suryanto SH MSi, jabatan lama Dirkrimsus Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Direskrimum Polda Sumsel.

AKBP Rustam Mansur SIK, jabatan lama Wadirreskrimsus Polda Jabar menduduki jabatan baru sebagai Direskrimsus Polda Kepri.

Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun SH MHum, jabatan lama sebagai Dirpolair Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Kabagbanops Rokorwas Bareskrim Polri.

Kombes Pol Benyamin Sapta T SIK MSi, jabatan lama Kabid TIK Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Dir Polair Polda Kepri.

AKBP Set Stephanus Lumowa SIK, jabatan lama Dir Tahti Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Kepri.

AKBP Agus Fajaruddin SIK, jabatan lama Kapolres Karimun Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jambi.

AKBP Hengky Pramudya SIK, jabatan lama Kabagdalpers Ro SDM Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri.

AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro SH MH, jabatan lama Kapolres Tanjungpinang menduduki jabatan baru sebagai Pamen Bareskrim Polri.

AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH jabatan lama Kapolres Lingga Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Tanjungpinang.

AKBP Joko Adi Nugroho SIK MT, jabatan lama Kasubditregident Ditlantas Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

"Sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat," paparnya.

Editor: Udin