Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Seleksi Tertulis, KPU Anambas Uji Coba Perangkat Teknik
Oleh : Freddy
Minggu | 05-05-2024 | 19:04 WIB
perpanjangan_ppk_anambas.jpg Honda-Batam
Ilustrasi (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jelang pelaksanaan seleksi tertulis bagi para calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), komisi pemilihan umum (KPU) kepulauan Anambas melakukan serangkaian uji coba pada perangkat teknik.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas, Padillah menjelaskan rangkaian tahap uji coba dilakukan sejak Sabtu kemarin.

"Kita lakukan rangkaian tahap uji coba perangkat dari hari Sabtu kemarin, dan hari ini kita lakukan test kembali dan semuanya berjalan lancar," jelas Padillah

Ia menambahkan, pelaksanaan tahap uji tertulis bagi para calon PPK yang telah lolos uji administrasi akan dilaksanakan pada hari Senin besok.

"Untuk tahap seleksi tertulis bagi para calon PPK yang telah mendaftarkan dirinya di KPU Anambas dan lolos secara administrasi akan kita lakukan esok, Senin,06/05/2024," tambah Padillah

Padillah juga menerangkan, sebanyak 113 orang calon PPK yang lolos secara administrasi akan mengikuti tahap seleksi tertulis selama dua hari, untuk kuota 50 orang anggota PPK yang nantinya dibagi untuk 10 kecamatan sesuai KTP el.

"113 orang yang telah lolos secara administrasi kemarin akan ikut test secara tertulis selama dua hari, dan yang diambil hanya 50 orang saja, yang nantinya dibagi untuk 10 kecamatan, dan untuk tiap kecamatan itu ada 5 orang anggota." terang Padillah lagi

Ia juga menambahkan, terkait lokasi penyelenggaraan tahap uji tertulis nantinya akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu, Siantan akan mencakup tujuh kecamatan, dan Jemaja mencakup tiga kecamatan.

"Penyelenggaraan tes tertulis akan kita lakukan di dua tempat yang berbeda, yang pertama di SDN 001 Tarempa, untuk para peserta dari tujuh kecamatan dan di SMAN 1 Jemaja untuk peserta lainnya dari tiga kecamatan," tutup Padillah.

Editor: Surya