Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi III DPRD Kepri Minta Perbaikan Drainase di SMKN 5 Batam Diprioritaskan
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 05-04-2018 | 10:16 WIB
spr-kepri-sinaga.jpg Honda-Batam
Saat Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Komisi III melakukan kunjungan kerja ke sekolah SMKN 5 di Sagulung, Rabu (4/4/2018).(Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Komisi III melakukan kunjungan kerja ke sekolah SMKN 5 di Sagulung, Rabu (4/4/2018). Rombongan Komisi III yang dipimpin Sahmadin Sinaga itu untuk meninjau sarana dan prasarana di sekolah kejuruan tersebut.

Komisi III DPRD Kepri juga untuk menjaring aspirasi dari pihak sekolah terkait skala prioritas yang dibutuhkan untuk nantinya diusulkan pada APBD 2019.

"Kami ingin SMK 5 ini ke depan menjadi lebih baik. Makanya kami dari Komisi III DPRD Kepri terus mendorong untuk melengkapi sarana dan prasana penunjang," ujar Sahmadin.

Dalam kunjungan itu, terungkap kebutuhan paling prioritas dari pihak sekolah SMK 5 saat ini adalah perbaikan drainase. Sebab, pembangunan drainase yang selama ini bermasalah menjadi penyebab banjir di lingkungan sekolah tersebut.

"Setelah dilihat drainasenya tersumbat, banyak ditumbuhi rumput dan sampah, karena itu selalu banjir," ujarnya lagi.

Menurut Sahmadin, drainase itu sebelumnya pernah disemenisasi. Namun tidak berkelanjutan, sekalipun pekerjaan belum selesai. "Pekerjaan sudah terhenti sebelum sampai ke belakang sekolah. Ada sekitar 150 meter lagi," ujarnya lagi.

Untuk itu, Sahmadin berjanji akan mengusulkan kembali perbaikan drainase itu ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Itu supaya bisa dianggarkan kembali melalui APBD Perubahan di tahun 2018 maupun APBD Murni di tahun 2019.

"Selain itu ruangan prektik di sekolah itu juga minim, kerena tiap tahun siswa yang masuk di sekolah itu terus meningkat. Ini juga menjadi perhatian kita," ujarnya.

Kepala sekolah SMKN 5 Agus Sahrir menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Anggota Dewan Kepri akan perkembangan SMKN 5 di Sagulung.

Dalam kunjungan itu, Anggota Dewan Provinsi akan memprioritaskan perbaikan drainase saluran air pembuangan warga yang panjangnya tinggal sekitar 150 meter lagi.

"Mudah-mudahan secepatnya segara diukur dan dilakukan semenisasi supaya tidak banjir lagi," ujarnya.

Editor: Udin