Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanafi Ekra Sarankan Disdik Kepri Lakukan Pemerataan Murid Baru SMA Negeri di Tanjungpinang
Oleh : Asyari
Kamis | 27-07-2023 | 13:32 WIB
Hanafi-Ekra1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra menyarankan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk segera menyikapi persoalan over kapasitas murid baru pada SMA Negeri di Tanjungpinang.

Hanafi Ekra menyarankan agar Disdik Kepri memindahkan sebagian murid ke sekolah yang masih kekurangan.

"Disdik Kepri bisa saja memindahkan siswa dari sekolah yang over kapasitas ke sekolah yang masih kurang murid, agar jumlah murid SMA Negeri di Tanjungpinang merata," kata Hanafi Ekra, Rabu (26/7/2023).

Ia juga mengaku sangat menyayangkan para orang tua siswa yang memaksakan kehendaknya untuk memasukkan anaknya ke sekolah tertentu. "Selama proses PPDB berjalan normal, tetapi setelah itu ternyata masih banyak pihak orang tua yang tak mau pindah kecuali di sekolah tertentu sehingga terjadi over kapasitas, seperti di SMAN 2," kata dia.

Terjadinya over kapasitas siswa tersebut menurut informasi yang didapat Hanafi Ekra, bahwa pihak sekolah sudah menjalankan sesuai dengan prosedur.

"Dalam proses PPDB di SMAN 2, Kepala Sekolah sudah sesuai dengan prosedur. Tetapi yang jelas kita Komisi IV DPRD Kepri akan panggil pihak terkait untuk penyelesaian ke depannya," ungkapnya.

Editor: Gokli