Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Oil Tanking Karimun Utamakan K3 Seluruh Karyawannya
Oleh : Wandy
Rabu | 21-03-2018 | 15:38 WIB
oil-tanking1.jpg Honda-Batam
PT Oil Tanking di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Oil Tanking di Karimun merupakan perusahaan yang selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) seluruh karyawannya.

Manager Terminal Oil Tanking, Ferdy mengatakan, untuk menerapkan sistem K3 pihaknya memerlukan waktu yang panjang. Pasalnya perusahaan harus mengubah mindset seseorang akan pentingnya K3.

"Oleh karena itu kita perlu perlakuan khusus merubah safety mainset dari orang-orang dan itu membutuh waktu perjalanan yang panjang," kata Ferdy, Rabu (21/3/2018)

"Dan dapat dilihat sampai saat ini perkembangannya sangat baik serta dukungan dari management makanya kita bisa beroperasi sampai hari ini," ujarnya lagi.

Dia juga menjelaskan, untuk tanki yang digunakan di PT Oil Tanking sebanyak 30 unit dengan total volume terminal 730 ribu kubik atau 730 juta liter kapasitas simpannya.

"Karena kalau untuk terminal Oil Tangking Karimun merupakan salah satu terminal terbesar di Indonesia untuk saat ini," kata Ferdy.

Sementara untuk karyawan operasional ada 40 orang dengan ditambah 3 orang staf. "Namun untuk keseluruhan karyawan kita sebanyak 71 karyawan," tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri peringatan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang digelar oleh PT Oil Tanking di Kelurahan Teluk Paku Kecamatan Meral Barat, Rabu (21/3/2018).

"Kita dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi sekali bahwa tingkat keselamatan kerja di PT Oil Tanking sangat diutamakan. Untuk diketahui PT ini memiliki 70 terminal di 24 negara dan salah satunya di Kabupaten Karimun," kata Rafiq.

Editor: Yudha