Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Islan Sejak Kecil Bercita-cita Jadi Menteri Pendidikan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 02-03-2018 | 14:26 WIB
chelsea-islan1.jpg Honda-Batam
Artis Chelsea Islan memainkan biola saat pengenalan pemain film Ayat-ayat Cinta 2 di Senayan City, Jakarta, 7 Juli 2017. Chelsea memerankan karakter bernama Kiera yang mahir memerankan biola. TEMPO/Nurdiansah

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Chelsea Islan selama ini memang dikenal sebagai aktris berbakat. Namun ternyata aktris berusia 22 tahun ini, sejak kecil memiliki cita-cita menjadi seorang diplomat dan mentri.

"Ya sebenernya dari kecil aku punya cita-cita, salah satu cita-cita aku adalah jadi diplomat tapi ada satu lagi yaitu aku pengen jadi menteri pendidikan," ucap Chelsea Islan saat ditemui di acara Youth X Public Figure Vol. 1: We Are The Change That We Seek yang diselenggarakan pekan lalu.

Bintang film Ayat-Ayat Cinta 2 ini memiliki ketertarikan dan kepedulian dengan akses pendidikan anak-anak di Indonesia. Bahkan ia juga mengaku baru saja pulang dari Papua dan melihat sendiri bahwa di sana akses pendidikan sangatlah kurang sehingga ia ingin melakukan suatu hal untuk memajukan pendidikan Tanah Air.

Selain diplomat dan menteri pendidikan ternyata Chelsea Islan juga memiliki impian lain yaitu sebagai seorang menteri luar negeri. Dia tertarik untuk mempelajari hubungan internasional karena bisa menghubungkan Indonesia dengan banyak negara lainnya.

"Sebenarnya ada satu cita-cita lagi. Banyak sih dan salah satunya menteri luar negeri juga soalnya aku pengen banget belajar tentang hubungan internasional karena bisa menghubungkan Indonesia ke dunia dan mempererat hubungan negara-negara," ujarnya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha