Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Siap Dukung Bintan Tourism Institute
Oleh : Wandy
Senin | 12-02-2018 | 11:02 WIB
rbti01.jpg Honda-Batam
Tim Tour The Karimun dari Kampus BTI bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq (tengah). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru bertajuk 'Tour The Karimun' yang dilaksanakan Bintan Tourism Institute (BTI) mendapat respon positif dari Bupati Karimun Aunur Rafiq.

"Kabupaten Karimun saat ini pariwisatanya sedang berkembang, oleh karena itu sosialisasi yang dilakukan BTI sangat baik dan kita apresiasi, agar anak daerah dapat mengisi pembangunan khususnya di bidang perhotelan," kata Rafiq, Senin (12/2/2018).

Rafiq mengaku sangat tertarik dengan program perkuliahan singkat yang ditawarkan Bintan Tourism Institute, program 1 tahun namun siap kerja. Apalagi Bintan Tourism Institute sudah menerapkan sistem pendidikan yang kurikulumnya digunakan di negara-negara Asia yang berbasis kompetensi.

Sehingga menurutnya, program ini tepat untuk meningkatkan daya saing di era masyarakat ekonomi asia saat ini. "Untuk diketahui BTI ini menerapkan sistem pendidikan yang kurikulumnya digunakan di negara-negara Asia yang berbasis kempetensi," ujarnya.

Salah satu tim Tour The Karimun, Taufik Anugrah Putra mengatakan, di mana dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan akan berkunjung ke kampus Bintan Tourism Institute di Kijang.

"Mudah-mudah kunjungan nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal dan melahirkan sebuah kerja sama, dan kita ucapkan terima kasih atas respon Pemkab Karimun yang peduli akan persiapan sumber daya manusia, yang hari ini nyata di depan mata," ungkap Taufik.

Editor: Gokli