KPU Lingga Vertualkan Partai Bekarya dan Garuda, Ini Hasilnya
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 04-01-2018 | 11:50 WIB
vertual-berkarya-OK.jpg Promo PKP
KPU Lingga saat memvertualkan Partai Berkarya yang beralamat di Desa Budus, Kecamatan Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga melakukan verifikasi faktual (Vertual) terhadap Partai Berkarya dan Partai Garuda, Rabu (3/1/2017) kemarin di masing - masing sekretariat partai tersebut.

Ketua Divisi Hukum KPU Lingga, Irham mengatakan, dari hasil itu untuk Partai Berkarya dinyatakan lengkap baik dari segi kepengurusan, keterwakilan perempuan 30 persen dan domisili kantor sesuai tahapan vertual. Namun untuk keanggotaan pihaknya belum melakukan vertual kepada Partai Berkarya.

"Hasil semalam untuk Partai Berkarya lengkap. Cuman untuk keanggotannya kita belum lakukan vertual," kata Irham kepada BATAMTODAY.COM ketika dihubungi, Kamis (4/2/2018).

Vertual yang dilakukan KPU Lingga ini sesuai tahapan dari KPU RI jelang Pemilu 2019 mendatang, dengan awalnya melakukan pendaftaran parpol, verifikasi administrai keanggotan sesuai data sipol dan verifikasi faktual di lapangan. Kemudian diplenokan untuk ditetapkan sebagai partai peserta pemilu jika memenuhi syarat.

Irham mengatakan, untuk Partai Garuda dirinya tidak mengetahui apakah lengkap atau tidak. Sebab yang memvertualkan partai tersebut dilakukan oleh divisi lain.

"Kalau Partai Garuda kita tidak tahu. Karena saya mempimpin vertual di Partai Berkarya. Intinya hasil ini belum final. Tunggu hasil dari pleno yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini. Untuk PSI dan Perindo sore ini mungkin kita pleno kan, tetapi pleno tertutup dulu," tutup Irham.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI