Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TK Hang Tuah Dabo Kenalkan Olahraga Renang Sambil Berwisata
Oleh : Nurjali
Kamis | 14-12-2017 | 14:02 WIB
TK-Hang-Tuah1.gif Honda-Batam
Anak TK Hang Tuah Dabo mengikuti ekstrakurikuler berenang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Yayasan Hangtuah Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabosingkep mengajak anak-anak TK untuk berenang di tempat wisata pemandian air panas Dabosingkep, Rabu (13/12/17).

Ketua Yayasan Hang Tuah, Letnan Dua Prya Anggara mengatakan dengan memperkenalkan olahraga kepada anak-anak ini diharapkan mampu memberi wawasan tentang kemaritiman di Kabupaten Lingga khususnya Dabosingkep. Mengingat Pulau Singkep dan Kabupaten Lingga khususnya di kelilingi banyak laut.

"Di sini kita memperkenalkan olahraga renang, sekaligus memperkenalkan objek wisata alam yang ada di daerah kita," sebut Priya.

Sementara itu Kepala TK Hang Tuah Dabosingkep, Nurul Aulia mengatakan kegiatan ini berenang ini merupakan kurikulum baru di TK Hang Tuah, khususnya untuk kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan anak-anak mendapatkan rileksasi bagi anak-anak setelah melalui proses belajar mengajar," sebutnya.

Kegiatan tersebut menurutnya juga dikemas tanpa melibatkan orang tua murid atau wali murid, berbeda dengan kegiatan-kegiatan di Sekolah TK lainnya yang selalu mengajak walimurid untuk setiap kegiatannya. Tujuannya adalah agar mental anak-anak TK ini mulai terdidik sejak dini untuk tampil lebih berani dan percaya diri tanpa orang tua.

"Di sini akan tumbuh kemandirian anak-anak, dan tampil lebih berani," jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan dari Ketua Yayasan Hang Tuah yang memberikan suport dan dukungan penuh terhadap kegiatan yang baru dilaksanakan di TK Hangtuah ini sebagai kurikulum Ekstrakurikuler baru bagi anak-anak didiknya.

Editor: Yudha