Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Musran, PAC PDIP Bengkong Targetkan 3 Kursi Pileg 2019
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 11-12-2017 | 13:38 WIB
Musran-PAC-Bengkong1.gif Honda-Batam
Musran dan Musanran PAC PDIP Bengkong. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Bengkong menggelar Musyawarah Ranting (Musran) dan Musyawarah Anggota Anak Ranting (Musanran) di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (10/12/2017) sore.

Kegiatan itu bertujuan untuk memilih pengurus partai di kelurahan dan rukun warga (RW).

Ketua PAC PDIP Bengkong, Udin P Sihaloho mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada seluruh PAC se-Indonesia untuk membentuk pengurus ranting di tingkat kelurahan dan anak ranting tingkat rukun warga (RW).

"Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk membentuk pengurus-pengurus guna sebagai konsolidasi ke depannya," ujar Udin.

Udin mengatakan, musyawarah tingkat Kelurahan di Bengkong Sadai, Bengkong Laut, Bengkong Indah dan Tanjungbuntung untuk memilih maksimal lima pengurus. Sementara dari 62 RW di Bengkong, baru 56 anak ranting yang sudah terbentuk dan sisanya akan dibentuk paling lama akhir tahun ini.

"Target kita dalam pemilihan legislatif nanti dari dapil satu yaitu Batuampar dan Bengkong tiga kursi. Dan semoga musyawarah ini juga akan diikuti oleh PAC-PAC lainnya," ujarnya.

Sementara itu Ketua PDIP Kota Batam Jamsir mengatakan, pihaknya mengapresiasi antusias masyarakat Bengkong dalam musyawarah tersebut. Menurutnya, antusias tersebut sebagai tanda kemenangan dalam pemilu-pemilu yang akan datang karena Kecamatan Batuampar dan Bengkong adalah salah satu basis terbesar PDIP di Kota Batam.

"Ini semata-mata untuk rumah besar kita. Rumah bagi orang-orang nasionalis dan tempat untuk mengeluarkan ide-ide terbaik," pungkasnya.

Editor: Yudha