Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lebih Cepat Lebih Baik

Nurdin Persilahkan DPRD Kepri Pilih Isdianto Jadi Wagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-11-2017 | 14:14 WIB
gubernur-nurdin15.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku tidak mempermasalahkan DPRD Kepri melangsungkan paripurna penetapan calon tetap dan pemilihan Isdianto menjadi Wakil Gubernur jika sesuai dengan aturan.

"Allhamdullilah, nggak ada masalah kalau memang sesuai dengan aturan," ujar Nurdin kepada BATAMTODAY.COM, usai mengikuti Paripurna Jawaban pemerintah terhadap pandangan Fraksi pada Nota Keuangan dan RAPBD 2018 Kepri di DPRD, Rabu (22/11/2017).

Mengenai satu nama Calon Wagub yang belum diusulkannya, Nurdin mengatakan saat ini 5 parpol pengusung Gubernur dan Wagub Kepri seperti Demokrat, Gerindra, PKB, dan PPP Serta Nasdem sedang melakukan komunikasi untuk menetapkan satu lagi nama Calon Wagub yang akan diusulkan ke DPRD Kepri itu.

"Untuk satu nama calon lagi, teman-teman partai juga sedang membangun komunikasi. Karena memang masing-masing parpol mempunyai kebijakan, tapi kami sudah janji akan kembali melakukan pertemuan," ujar Nurdin.

Ia juga mengatakan semakin cepat Wakil Gubernur dipilih dan ditetapkan akan lebih bagus. Jika tidak bertentangan dengan UU dan memungkinkan hanya satu calon maka dirinya mempersilahkan untuk dipilih.

"Karena kalau menurut saya, Lebih cepat Wakil Gubernur ada akan lebih bagus," tegas Nurdin.

Megenai informasi akan diusulkannya mantan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja sebagai calon pengganti Agus Wibowo yang digugurkan Panlih DPRD Kepri karena tidak memenuhi syarat, Nurdin menimpali kalau kesepakatan parpol mengusung Musatafa Wijaya tersebut belum diketahuinya.

"Saya belum tahu itu, kita lihat aja nanti. Sampai saat ini ke Nasdem juga belum ada dibicarakan," ujar Nurdin.

Editor: Yudha