Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panlih Belum Buat Laporan

Paripurna Penetapan Isdianto Sebagai Calon Tetap Wagub Kepri Ditunda
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-11-2017 | 13:50 WIB
jumaga16.gif Honda-Batam

PKP Developer

ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Paripurna DPRD Kepri dengan agenda penetapan Isdianto sebagai salah satu calon tetap Wakil Gubernur Kepri kembali ditunda., Rabu,(22/11/2017).

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, molor dan tertundanya paripurna tersebut karena Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub Kepri yang telah bekerja selaam 2 bulan lebih, ternyata belum membuat laporan hasil kerja dan verifikasi adminsitrasi, syarat dan penetapan Isdianto sebagai calon tetap Wakil Gubernur.

"Karena Panlih masih mempersiapkan laporan, maka sidang diskor selama dua jam," ujar Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Sebelumnya, Partai Pengusung dan Gubernur Kepri Tidak kunjung mengusulkan calon Wakil Gubernur pengganti Agus Wibowo ke DPRD untuk memenuhi aturan UU atas Pengajuan dua nama Calon Wakil Gubernur yang akan dipilih.

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepri akhirnya menjadwalkan rapat paripurna penetapan bakal calon Wakil Gubernur Kepri, menjadi calon tetap Wakil Gubernur minggu depan. Pentapan Paripurna itu diagendakan melalui Rapat Banmus DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan dihadiri seluruh anggota Banmus pada Rabu (15/11/2017).

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, rencananya Paripurna Banmus DPRD itu akan dilangsungkan pada siang hari. Namun dalam rapat Banmus DPRD menyepakati untuk menjadwalkan paripurna penetapan bakal calon Wakil Gubernur menjadi calon Wakil Gubernur pada hari Rabu, 22 November 2017 mendatang.

Editor: Yudha