Operasi Zebra Seligi 2017, Satlantas Polres Bintan Tilang 256 Kendaraan
Oleh : Harjo
Rabu | 15-11-2017 | 13:26 WIB
razia-zebra1.gif
Operasi Zebra Seligi 2017 di Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Selama pelaksanaan Operasi Zebra seligi 2017, Satlantas Polres Bintan menilang 256 kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas.

"Dari sejumlah titik yang dilakukan razia kendaraan di Bintan, tercatat sebanyak 256 dilakukan tilang dan 142 dilakukan teguran," ungkap Kasatlantas Polres Bintan, AKP Anjar Yagota kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Rabu (15/11/2017).

Ia merincikan jenis pelanggaran kendaraan roda dua tidak mengunakan helm sebanyak 34, masalah surat-surat 183 dan tidak ada kelengkapan 2 berkas tilang. Sementara untuk roda empat yang tidak mengenakan sabuk pengaman ada 2, surat-surat 34 dan pelanggaran lainnya 1 berkas tilang.

Anjar Yagota mengimbau agar para pengemudi baik kendaraan roda dua empat, agar terus mengutamakan keselamatan saat berkendaraan di jalan raya. Selain itu, untuk terus melengkapi kelengkapan keselamatan, demi menekan angka kecelakaan lalu lintas yang masih kerab terjadi di Bintan.

"Walaupun operasi Zebra sudah selesai, bukan berarti masalah keselamatan dan dokumen kendaraan diabaikan. Namun harus terus ditingkatkan, karena semuanya untuk kenyamanan pengendara itu sendiri dan keselamatannya," harapnya.

Dari sisi lain, kata Anjar pihak Satlantas Polres Bintan juga akan terus melakukan patroli serta melakukan pebertiban kendaraan secara rutin. Dengan tujuan untuk terus menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Bintan.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI