Kasus Lakalantas di Batam Meningkat, Capai 50 Kasus Per Bulan
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 12-07-2017 | 15:38 WIB
laka-014.gif
Ilustrasi Lakalantas. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semakin meningkatnya jumlah kendaraan, juga mengakibatkan pengingkatan angka kecelakaan lalu lintas. Untuk Kota Batam, setiap bulan rata-rata kecelakaan mencapai 50 kasus.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung mengatakan, saat ini angka kecelakaan di Batam cukup tinggi. Selain kelalaian, juga dikarenakan jumlah kendaraan meningkat.

"Berdasarkan laporan yang masuk, rata-rata setiap bulan mencapai 50 laporan. Jumlah ini mengalami peningkatan," ungkap Efendi, Rabu (12/6/2017).

Dilanjutkan, saat ini, masyarakat memiliki kendaraan di setiap rumahnya. Sehingga jika bepergian mengendarai kendaraan sendiri. Tuntutan pekerjaan juga membuat masyarakat lalai dalam berkendara.

"Tidak bisa dipungkiri, saat ini semua masyarakat mengendarai kendaraan sendiri. Namun tetap kelalaian yanh menjadi faktor utama," lanjutnya.

Ditambahkan, banyaknya laporan itu juga agar masyarakat mudah dalam pengurusan segala hal, seperti santunan Jasaraharja dan lain sebagainya.

"Saat ini masyarakat juga telah menyadari pentingnya membuat laporan jika terjadi kecelakaan. Hal itu berguna untuk memudahkan segala pengurusan, termasuk dalam santunan Jasaraharja," tambahnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendara. "Patuhi aturan berlalu lintas, agar bisa menekan angka kecelakaan," imbaunya.

Editor: Yudha