Kapolda Kepri Perintahkan Anggotanya Tetap Siaga dan Waspada
Oleh : Hadli
Sabtu | 26-12-2015 | 17:05 WIB
kapolda-posko.jpg
Kapolda Kepri, Brigjen Arman Depari. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari mengatakan, perayaan Natal di wilayah Kepri berjalan lancar dan aman. Namun demikian, seluruh anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan agar tetap waspada pada kondisi yang terjadi pada liburan menyambut Tahun Baru 2016. 

"Anggota harus tetap waspada menjelang pengamanan pergantian Tahun Baru hingga berakhirnya Operasi Lilin Seligi 2015 di wilayah jajaran Polda Kepri," ujar Kapolda Arman Depari, Sabtu (26/12/2015). 

Seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan selalu tetap memantau dan amankan tempat ibadah yang telah ditentukan, meningkatkan kegiatan patroli di tempat-tempat ibadah atau gereja, objek-objek wisata dan jalur rawan kemacetan lalu lintas. 

Pada Jumat (25/12/2015) sekitar pukul 11.30 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Akbp Hartono mengatakan, dalam rangkaian kegiatan PAM Natal ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polda Kepri dan jajaran Polda Kepri yang terlibat dalam operasi 'LILIN SELIGI – 2015'. 

"Personil Polri yang terlibat pengamanan pada pukul 06.00 Wib sudah berada di tempat PAM gereja masing-masing untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebelum jemaat datang ke gereja tersebut sudah dapat dinyatakan dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya. 

Anggota Polri dan PNS Polri serta masyarakat dan anak-anak panti asuhan umat kristiani di sekitar Polda Kepri melaksanakan misa dan rangkaian kegiatan ibadah di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. 

"Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat Kepri, mari kita bersama-sama menjaga dan menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Kepri agar terciptanya kerukunan umat beragama," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari melalui Kabid Humas Polda Kepri. 

Editor: Dardani