Menyambut Hari Jadi Bhayangkara ke-72

Polres Tanjungpinang Gelar Lomba Busana Muslim dan Dakwah Tingkat Pelajar
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 06-06-2018 | 18:52 WIB
busana-dakwah.jpg
Lomba busana muslim dan dakwah yang digagas Polres Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang bersama Sanggar Megat menggelar 'Ramadhan Fair' seperti perlombaan busana muslim dan dakwah tingkat pelajar se-Kota Tanjungpinang di Gedung Aisyah Sulaiman Jalan H Agus Salim Tanjungpinang, Rabu (6/6/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Sanggar Seni Tari Megat yang juga berkaitan dengan budaya di Bumi Gurindam selalu didukung, apalagi di bulan Ramadhan dan respon positif dari para penyelenggara kegiatan ini.

"Kegiatan Ramadhan Fair 2018 ini di sisi lain bertujuan untuk mempererat dan menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat," katanya.

Menurutnya kegiatan ini sekaligus juga dalam rangka menyambut hari jadi Bhyangkara yang ke-72 dan dapat respon luar biasa dari masyarakat.

"Ternyata peminat perserta busana muslim responnya lebih 78 perserta dari kelompok umur 4 tahun sampai 12 tahun untuk yang dakwah sampai 17 orang kategori anak-anak," katanya.

Ia memaparkan untuk perserta dakwah dengan tema Anti-Hoak, Pancasila dan Narkoba, sengaja dibuat mengingat kondisi yang lagi marak di tengah-tengah masyarakat sering terjadi. Di mana narkoba merupakan ancaman dan ideologi negara yaitu Pancasila harus diantisipasi.

"Melalui acara ini ternyata banyak sekali yang berpartisipasi. Anak-anak ini akan menjadi calon bagi generasi muda ke depan untuk tidak terlibat dengan narkoba, berita Hoak dan memelihara Pancasila sebagai dasar negara," tegasnya.

Di tempat yang sama, Fidaili pimpinan Sanggar Megat mengatakan salah satu yang terlibat membantu sanggar ini adalah Polres Tanjungpinang dan pihaknya ini tidak menyangka, karena selama ini melihat dan masyarakat berpikir bahwa Polisi menakutkan dan sama masyarakat kurang bersahabat.

"Tetapi kita temui Kapolres ternyata tidak menyangka menerima kami dengan rendah hati," ucapnya.

Dengan semangat teman-teman bahwa acara ini hanya diikuti oleh sedikit perserta, tetapi acara ini di luar dari dugaannya seperti kemarin awalnya hanya 48 orang tetapi akhirnya perserta sampai 78 orang.

"Jadi kita berharap bersama masyarakat, mari kita bersama-sama dengan Polri mebangun negeri ini terutama Tanjungpiang," tutupnya.

Editor: Gokli