DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam Ke-188
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-12-2017 | 19:38 WIB
Paripurna-Istimewa-DPRD-Batam.jpg
DPRD Kota Batam menggelar rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam (HJB) ke-188 (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam (HJB) ke-188, Senin (18/12/2017) pukul 14.00 Wib.

Rapat paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, dan dihadiri oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakilnya Amsakar Ahmad. Dalam sidang, Nuryanto menyampaikan beberapa catatan salah satu proitas agenda pemerintah.

"Hari jadi Kota Batam memiliki arti, makna dan keberkahan. Bukan hanya mengevaluasi diri, tapi lebih mampu menanamkan dan menumbuhkan jati diri. Guna membangun Batam menuju bandar madahni," ujar Nuryanto dalam rapat Paripurna tersebut.

Catatan yang dimaksud adalah, pelayanan kepada masyarakat yang dinilai masih mempunyai kelemahan dalam pengurusan perizinan, peredaran narkoba ke Indonesia melalui Batam secara terorganisir, pelayanan kesehatan dan pendidikan harus diutamakan.  

"Dengan adanya Mall Layanan Publik (MMP) langkah bijak dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Menghemat biaya dan waktu, sehingga terjawab sudah keluhan masyarakat. Program pemerintah yang selama ini harus terus ditingkatkan lagi," katanya.

Sementara itu Rudi mengatakan, pemerintah optimis laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bisa ditingkatkan sebagai salah satu motor perekonomian nasional.

"Terwujudnya Batam sebagai Kota Madani yang memiliki daya saing, maju, sejahtera dan bersabahat," pungkasnya.

Editor: Udin