Kemeriahan Takbir Keliling di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 06-07-2016 | 08:41 WIB
takbirandinatuna.jpg

Seorang anak Pramuka ikut pawai takbir keliling di Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sambut hari raya Idul Fitri, warga Tarempa, Kecamatan Siantan ‎berkumpul di Lapangan Sulaiman Abdulah untuk melakukan pawai keliling Kota Tarempa, Selasa(5/7/2016) malam.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah‎.

Dia juga berpesan, melalui Hari Raya Idul Fitri ini, masyarakat dapat meningkatkan silaturahmi,muthakim dan lebih taat kepada Tuhan.

"Marilah sama-sama meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan‎. Dan lebih meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan," ujarnya, Selasa (5/7/2016) malam.

Bupati juga menyampaikan ucapan, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Seusai memberikan kata sambutan,Bupati langsung melepas para peserta,melakukan pawai mengelilingi Kota Tarempa, dengan rute Lapangan Sulaiman - Jl‎ Hangtuah - Mesjid Jami - Jalan Pemuda - Jalan Saleh dan kembali lagi ke lapangan Sulaiman.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh 10 peserta yang mengikuti lomba maniatur mesjid,dan setelah melakukan pawai,panitia akan menentukan pemenang.‎

Editor: Dardani