Gubernur Kepri Dijadwalkan Buka MTQ V Kabupaten Kepulauan Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 15-03-2018 | 16:02 WIB
nurdin-jemaja11.jpg
Gubernur Kepri Nurdin basirun di Jemaja Anambas. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dijadwalkan membuka Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) V Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas 2018 di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur.

MTQ V Anambas ini akan diselenggarakan Kamis (15/3/2018) hingga Rabu (21/3/2018) dan lebih awal diselenggarakan untuk tingkat kabupaten/kota di Provinsi Kepri.
?
"Saat ini masih ada persiapan atau finishing dekorasi astaka dan stan kecamatan. Karena malam nanti pukul 20:45 WIB akan ada malam ta'aruf yang dibuka oleh Pak Bupati, kemudian besok (Jumat 16/3) dilanjutkan pawai ta'aruf, dilanjutkan pembukaan bazar dan malamnya pembukaan MTQ V Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Pak Gubernur Provinsi Kepri," ujar Ketua Pelaksana MTQ V Anambas, Sahtiar, Kamis (15/3/2018).

"Pak Gubernur jadwalnya, Jumat (16/3/2018) akan tiba di Palmatak dan disambut oleh Pak Wakil Bupati. Siangnya rombongan Gubernur berlayar dari Palmatak menuju Pulau Jemaja," tambahnya.

Sahtiar menerangkan, MTQ V 2018 diikuti oleh 7 kafilah yang berasal dari 7 kecamatan di Anambas dan ada 22 cabang yang akan diperlombakan. "Adapun cabang yang diperlombakan yakni qiro'at mujawad, qiro'at murotal dewasa dan remaja, fahmil,syahril, hifzil, tafsir bahasa arab dan lain sebagainya," ucap Sahtiar.

Pantauan di lapangan Ulu Maras, Jemaja Timur sedang berlangsung dekorasi finishing astaka dan stan yang juga disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Untuk astaka dan stan didesain dengan melayu arab yang memakan anggaran berkisar Rp 120 juta.

Sementara untuk tempat penginapan 7 khafilah, panitia menyewakan rumah warga yang harganya berfariasi kisaran Rp 3 juta hingga Rp 4 juta selama kegiatan MTQ berlangsung.

Editor: Yudha