Komisi Informasi Provinsi Kepri Gelar Lomba Foto dan Karya Jurnalistik Berhadiah Rp20 Juta
Oleh : Ismail
Jum\'at | 20-10-2017 | 08:26 WIB
brosur-lomba-foto.gif
Brosur lomba foto media sosial dan jurnalistik (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabar gembira bagi penghobi dunia fotografi di Provinsi Kepri. Untuk mengasah keahlian dalam mengabadikan objek dalam sebuah foto, Komisi Informasi Provinsi Kepri menyelenggarakan lomba foto media sosial dan jurnalistik.

Mengangkat tema "Keterbukaan informasi publik menjamin kualitas pelayanan yang lebih baik", ajang tersebut merupakan salah satu kegiatan memperingati hari Right to Know Day (hari Hak untuk tahu Sedunia) tanggal 6 Desember mendatang.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri, Arifuddin Jalil, menyampaikan bahwa ajang ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan. Ada dua kategori yang dilombakan dalam lomba tersebut. Yakni kategori jurnalistik, meliputi penulisan berita dan karya foto. Sedangkan, kategori umum untuk karya foto media sosial.

"Silakan berkompetisi, karya paling lambat dikumpulkan sampai 23 November mendatang, tanpa dipungut biaya. Kami siapkan total hadiah sebesar Rp20 juta," ujarnya, Kamis (19/10/2017).

Dijelaskannya, bagi para peserta kategori umum (non jurnalis-red) yang minat mengikuti lomba tersebut wajib mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan. Di antaranya, menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto yang dikutkan belum pernah dilombakan. Serta setiap foto yang diikutsertakan, wajib ditag ke halaman web facebook Jurnalistik Diskominfo Provinsi Kepri. Dengan #Lomba Karya Jurnalistik dan cantumkan nama lengkap, jenis kelamin, umur, dan pekerjaan serta nomor ponsel.

"Khusus juara favorite, dinilai dengan like dan komen terbanyak dengan batas waktu 23 November mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kepri, Guntur Sakti, juga mengajak seluruh masyarakat umum dan jurnalis wilayah Kepri mengikuti lomba ini. "Silakan berkompetisi dan peka terhadap seluruh layanan publik yang ada di Kepri saat ini," ujarnya.

Menurutnya, di Kepri terdapat banyak instansi Pemerintah baik pusat dan daerah yang memberikan layanan publik. "Ingat kesempatan untuk menang itu, ada di sekeliling kita, kalau kita peka dengan kondisi yang terjadi saat ini," ajaknya.

Editor: Udin