34 Anggota Satpol PP Kepri Kabur saat Tes Urine
Oleh : Ismail
Selasa | 10-10-2017 | 12:26 WIB
Test-urine-pemprov1.gif
Petugas sedang melakukan test urine anggota Satpol PP Pemprov Kepri. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 34 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabur saat pelaksanaan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri di Aula Kantor Gubernur, Kawasan Dompak, Selasa (10/10/2017).

Dari ke-34 anggota tersebut, dua diantara memegang jabatan Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban, serta Sekretaris Satpol PP Provinsi Kepri.

Kasatpol PP Provinsi Kepri, Subandi menyampaikan, dari total 149 anggota Satpol PP Kepri yang ada di Tanjungpinang, hanya 115 anggota saja yang menjalani tes urine. Sedangkan, 34 sisanya tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Namun, lanjutnya, Sekretraris Satpol PP tidak mengikuti tes urine karena sedang menjalani masa cuti. Sementara, Kabid Trantib, Said Harris tidak hadir tanpa alasan jelas. "Sudah dikabari semua. Anggota juga protes Kabid Trantib tak datang tes urine," ujarnya.

Ia juga menambahkan, Kabid Trantib tersebut memang acapkali mangkir dalam pelaksanaan tes urine.

"Khusus untuk dia, nanti akan kita sampaikan ke BKD karena sudah beberapa kali tidak hadir. Sedangkan yang tidak hadir hari ini juga akan kita laporkan ke BKD," sebutnya.

Subandi menjelaskan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan salah satu permintaan Sektetaris Daerah yang menghendaki seluruh anggota Satpol PP yang bersih dari narkoba. Sebagai petugas penegakan Perda sudah seharusnya Satpol PP memberikan contoh disipilin kepada masyarakat.

"Selama kepemimpinan saya sudah 2 anggota dipecat karena terlibat narkoba. Jika ada anggota yang terlibat akan diproses dan dipecat," tutur Subandi.

Editor: Yudha