Pembahasan RAPBD Kepri 2018 Tingkat OPD Hampir Rampung
Oleh : Ismail
Senin | 09-10-2017 | 17:26 WIB
Sekda-TS-Arif-Fadillah.gif
Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah mulai membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBD) 2018. Hal tersebut merupakan upaya untuk mempercepat proses pembahasan, sehingga target APBD 2018 akan selesai Desember mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah, menyampaikan bahwa saat ini progres pembahasan APBD 2018 sudah berada pada tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan, sudah hampir rampung.

"Pembahasan di OPD sekarang ini sudah hampir final di Bappeda. Kita harapkan Oktober ini selesai dan bisa dibahas di DPRD. Karena arahan dari Kemenkeu Desember harus clear," ujarnya, Senin (9/10/2017).

Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diperolehnya dari anggota TAPD Kepri, jumlah APBD 2018 tidak akan berbeda jauh dengan tahun 2017. Kendati demikian, pihaknya tetap mendesak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) untuk memaksimalkan potensi pendapatan lainnya.

"Selain itu, kita juga berupaya sedang menggiring DAK," tuturnya.

Selain itu, Sekda berharap, saat pembahasan bersama DPRD nanti, APBD 2018 dapat diselesaikan tepat waktu. Sehingga, seluruh proyek yang dianggarkan dapat dilaksnakan tepat pada awal tahun.

Editor: Udin