Jajaran Polres Tanjungpinang Gelar Latihan Kesamaptaan Jasmani
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 07-10-2017 | 13:38 WIB
Kapolres-Tpi-Kesamaptaan1.gif
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Baskoro Tejo mengikuti latihan kesamaptaan di Lapangan Pamedan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebugaran dan performa fisik, anggota Polri serta PNS Polres Tanjungpinang melaksanakan Kegiatan Kesamaptaan Jasmani Polres II 2017 di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani Polres Tanjungpinang ini perintah dari Kapolda Kepri yang dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setahun. Merupakan kewajiban bagi seluruh anggota dengan maksud mencatat kesehatan setiap anggota terutama dalam hal fisik.

"Kegiatan ini nantinya akan diadakan rutin setiap enam bulan sekali dalam setahun, sehingga dua kali diadakan," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.

Ardiyanto menjelaskan, kegiatan ini diikuti seluruh anggota dan PNS Polres Tanjungpinang yang berjumlah 468 orang, baik itu dijajaran Polsek maupun di jajaran Polres Tanjungpinang dan dibagi dalam dua gelombang.

"Gelombang yang pertama diadakan pada hari ini, sedangkan untuk yang gelombang kedua diadakan pada hari Sabtu tanggal 14 Oktober 2014 mendatang," katanya.

Pada gelombang pertama diikuti oleh 200 orang anggota baik itu PNS maupun anggota Polri. Seluruh anggota mengikuti beberapa kegiatan yang harus diikuti antaralain olahraga berlari keliling lapangan 12 menit, dilanjutkan olahraga push up, setelah itu selanjutnya olahraga shutle run dalam waktu yang telah ditentukan.

"Setelah seluruh anggota melakukan uji tes ini maka, seluruh data mereka akan dikirimkan ke Polda Kepri," pungkasnya.

Editor: Yudha