Pesan Kesaktian Pancasila dari Lis Darmansyah untuk ASN Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 03-10-2017 | 10:50 WIB
Lis-D-TPI.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar upacara di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (2/10/2017). Upacara ini dipimpin langsung oleh Wali kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, diikuti Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, serta seluruh ASN dan Honorer Pemko Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Lis pun memberikan wejangan kepada peserta upacara tentang Kesaktian Pancasila. Lis mengajak para ASN untuk memupuk rasa kesatuan persatuan bangsa, memperkuat sendi-sendi ekonomi dan kebudayaan di Kota Tanjungpinang.

"Momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila, bukan hanya dilaksanakan secara seremonial saja, namun ada pesan yang sangat dalam, yaitu bagaimana masyarakat memiliki usaha dan upaya lebih, untuk terus menjadikan Indonesia negara yang terjaga stabilitasnya dalam keharmonisan dan keamanan," tutur Lis.

Melaui tema 'Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur' Lis mengajak para ASN untuk mengukuhkan kembali Pancasila sebagai falsafah negara, yang menjadi acuan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

"Peringatan hari Keskatian Pancasila yang diadakan setiap tahun, harus kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai Ideologi yang tidak akan lekang oleh zaman, dan masih akan tetap relevan sampai kapan pun, serta akan terus diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Lis.

Editor: Gokli