Korem 033/WP Ajak Generasi Muda Tanjungpinang Nobar Film G30 S/PKI
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 22-09-2017 | 08:24 WIB
nobar_pki_di_pinang.jpg
Suasana Nobar Film G30 S/PKI yang digelar Korem 033/WP di Pujasera Bintan Center Sei Carang Kota Tanjungpinang, Kamis (21/9/2017) malam. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Komando Resort Militers (Korem)? 033 Wira Pratama menggelar kegiatan nonton bersama (Nobar) film Gerakan 30 September/Partai Komunis Indoensia Indonesia (G 30 S/PKI) yang digelar di Pujasera Bintan Center Sei Carang Kota Tanjungpinang, Kamis (21/9/2017) malam.

Danramil Kota Tanjungpinang Kapt Inf Alfianto mengatakan, nobar ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda Indonesia ?tentang sejarah negara Indonesia yang sebenarnya.

?"Harapannya dengan diputarnya kembali film ini, para generasi muda betul-betul memehami bagaimana PKI itu suatu partai yang sangat keji dulunya di Indonesia," ujar Alfianto.

Penayangan atau nonton bersama film G30 S/PKI ini merupkan intruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyi kepada seluruh TNI, diseluruh Wilayah dan daerah kerja TNI-AD, TNI-Al, dan TNI-AU di Indonesia.

"Nobar ini akan diputar secara bergantian di seluruh tempat di kabupaten dan kota, serta desa sampai tanggal 30 September 2017 nantinya," tambah Kapt Inf Alfianto.

Sementara itu, di tempat yang sama, Aldya salah satu Pelajar SMA N 2 Tanjungpinang mengatakakan, dari nobar ini dirinya menjadi tahu bagaimana perjuangan pahlaWan, untuk memperjuangkan bangsa Indonesia dari kekejian partai komunis.

"Saya serta teman-teman belum pernah menontot dan baru kali ini, mereka hanya pernah mendengar cerita tetapi tidak pernah menonton film ini,"katanya

Selain itu, ia juga menjelaskan Walaupun disekolah dipelajari, namun di sekolah yang dipelajari hanya bagian-bagian cerita yang penting-pentingnya saja. Dengan adanya penayangan film ini, dirinya mengerti dan dapat melihat film ini hingga selesai.

"Di mana dalam film ini adanya agama dan kepercayaan yang dilarang," katanya.

Film ini harus diputar setiap tahun, itu menurut pribadinya, kerena paling tidak seluruh generasi muda Tanjungpinang harus mengenal sejarah, maka para generasi muda dapat mengetahui sejarah film ini.

"Saya harap film ini dapat diputar setiap tahunya agar generasi muda mengenal sejarah bangsa Indonesia," pungkasnya.

Editor: Dardani