Masuk Kloter Terakhir, Jemaah Haji Tanjungpinang Pulang Oktober Mendatang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 12-09-2017 | 12:02 WIB
Ka-Kemenag-TPI.gif
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir memastikan bahwa Jemaah Haji dari Tanjungpinang masuk kloter terakhir pemulangan dari Arab Saudi.

Ia mengatakan, jika tidak ada halangan, Jamaah Haji dari Tanjungpinang akan tiba di Tanah Air pada bulan Oktober mendatang.

Meskipun kegiatan ibadah haji telah rampung, para Jemaah Haji harus menunggu hingga masa kepulangan tiba. Nasir mengatakan, kemungkinan para Jemaah Haji asal Tanjungpinang akan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pada 4 Oktober 2017 mendatang.

"Jemaah haji Tanjungpinang masuk pada kloter terakhir, atau kloter 27. Nah, kloter 27 embarkasi Batam akan sampai ke tanah air, Bandara Hang Nadim tanggal 4 Oktober mendatang, kita harapkan hingga kepulangan, tiba ke tanah air, mereka dalam keadaan sehat," tutur Nasir, Senin (11/9/2017).

Sementara itu, untuk kepastian sampai ke Tanjungpinang, Nasir mengatakan pada Jemaah Haji akan tiba di Tanjungpinang pada tanggal 5 Oktober. Pasalnya, pada tanggal 4 Oktober tersebut, mereka tiba petang, sekitat pukul 18.30 WIB.

"Mereka akan menginap di Batam dulu, baru besoknya pulang ke Tanjungpinang," terang Nasir.

Nasir mengatakan bahwa seluruh Jemaah Haji asal Tanjungpinang yang berjumlah 214 orang sehat dan bugar. Memang, ada satu Jamaah Haji Kota Tanjungpinang sempat dirawat akibat jatuh di kamar mandi. Namun, jamaah tersebut berhasil ditangani tim medis dan telah pulih.

"Secara keseluruhan Jamaah Haji dari Tanjungpinang sehat. Semoga sampai pulang mereka juga diberikan kesehatan," tuturnya.

Editor: Gokli