Jumaga Minta agar Kepala OPD yang Tak Mampu Kerja segera Diganti
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 10-09-2017 | 20:00 WIB
jumaga-dan-BI.gif
Kepala kantor BI Perwakilan Kepri Memberikan Suvenir pada ketua DPRD usai melaksanakan Rapat Kerja DPRD dan BPS dan BI (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak berterimakasih atas masukan yang diberikan pihak Bank Indonesia dan Badan Pusat Statisik (BPS).

Kedepan, Ia pun mendelegasikan tugas kepada Komisi II untun menggagas pertemuan dengan OPD-OPD Kepri yang difasilitasi DPRD.

"Jadi masukan yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada OPD tinggal kita awasi. Karena kami gelisah juga melihat pelambatan ekonomi ini," kata Jumaga.

Provinsi Kepri, harus bisa mengembalikan kejayaannya seperti tahun tahun sebelumnya. Maka dari itu, Ia berharap seluruh elemen khususnya Pemprov Kepri untuk serius bekerja membangkitkan ekonomi Kepri.

"Kalau memang ada kepala OPD yang tidak sanggup bekerja, ya diganti saja, " tegas Jumaga dalam rapat koordinasi BPS, BI dengan DPRD Kepri di Kantor Bank Indonesia,Jumat (8/9/2017) lalu.

Ditempat yang sama, ketua Komisi II DPRD Kepri Hotman Hutapea mengamini permintaan Ketua DPRD Kepri. Atas dasar itu, Ia meminta kepada Bank Indonesia dan BPS terus memberikan masukan tiap triwulannya kepada DPRD dan Pemprov Kepri untuk dapat mengambil tindakan.

Komentar lainnya datang dari anggota Komisi II Onward Siahaan. Politisi Gerindra ini meminta agar semua pemangku kebijakan untuk tidak mengeluarkan komentar yang membuat bingung masyarakat. Dalam pertemuan itu, hadir juga anggota komisi II lainnya Rudi Chua dan Asmin Patros.

Editor: Surya