12 Calon Tamtama TNI AL Dinyatakan Lolos Pantuhir Daerah Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Sabtu | 09-09-2017 | 13:38 WIB
Catam-TNI-AL1.gif
Calon Tamtama TNI AL Panda Tanjungpinang ikuti test Pantukhir di Mako Lantamal IV. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksma TNI R. Eko Suyatno didampingi Wadan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Sertiawan, memimpin jalannya sidang Penilaian Penentuan Akhir (Pantukhir) Daerah Calon Tamtama (Catam) TNI AL Gelombang II 2017 bertempat di Aula Yos Sudarso, Mako Lantamal IV, Sabtu (9/9/2017).

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan selama proses seleksi calon prajurit Catam TNI AL 2017 Panda Tanjungpinang oleh Aspers Danlantamal IV Letkol Laut (KH) Dede Komarudin. Dilanjutkan dengan sambutan Danlantamal IV dan pengecekan ulang oleh panitia terhadap hasil yang diperoleh dari 15 orang peserta Pantukhir.

Kegiatan Pantukhir ini merupakan rangkaian seleksi terakhir calon Prajurit Tamtama tingkat daerah, di mana sebelumnya telah dilaksanakan berbagai tahapan seleksi yang meliputi Rikmin, Kesehatan 1, Kesehatan II, Phisikotest I, Phisikotest II, Kesamaptaan Jasmani, Mental Idiologi dan Kesehatan Jiwa.

Dengan sistem gugur, 124 orang peserta yang mengikuti seleksi hanya 15 orang calon hingga ke tingkat Pantukhir. Sedangkan dari hasil sidang Panitia Komisi Daerah Tanjungpinang dinyatakan lolos 12 orang dan 3 orang tidak lolos.

Selanjutnya ke-12 orang yang dinyatakan lolos seleksi daerah akan berangkat mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal (Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut) Malang, Jawa Timur.

Turut hadir pada Sidang Pantukhir tersebut Asintel Danlantamal IV, Kolonel Laut (E) Iwan S, Aspers Danlantamal IV, Letkol Laut (KH) Dede Komarudin, Kadisminpers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Saepudin, Kadiskes Lantamal IV Letkol Laut (K) Irman Yusuf, dan para ketua tim seleksi Prajurit TNI AL (Catam) Panda Tanjungpinang.

Editor: Yudha