APBD-P Kepri 2017 Ditargetkan Rampung Akhir September
Oleh : Ismail
Rabu | 06-09-2017 | 17:50 WIB
492017-Jumaga-Nadeak-728x3491.gif
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau saat ini tengah menggesa penyempurnaan draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 20017. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat pengesahan APBD-P yang ditargetkan akhir September ini.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, mengungkapkan bahwa masih ada beberapa yang dilakukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terhadap draft  APBD-P tersebut. Oleh karena itu, pihaknya masih berupaya sekeras mungkin agar bisa diselesaikan tepat waktu.

"Pada minggu ketiga atau keempat bulan September ini APBD-P akan disahkan," ujar Jumaga.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, draft APBD-P tersebut telah rampung dikerjakan oleh TAPD. Namun, karena ada penambahan penganggaran, maka draft tersebut perlu penyempurnaan kembali. Seperti, penambahan tunjangan keuangan anggota Dewan  

"Sekarang masih dalam proses di TAPD kemudian baru ditandatangani Gubernur dan diserahkan ke dewan," tuturnya.

Ia berharap, pengesahan APBD P Provinsi Kepri tahun 2017 diharapkan dapat segera disahkan. Agar, tidak menghambat proses pembahasan APBD murni 2018.

Editor: Udin