Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bobby Jayanto Tinjau Lahan Hibah dan Beri Bantuan Pembangunan Mushola di Pelantar KUD
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 03-11-2023 | 11:36 WIB
Pelantar-KUD.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto, saat meninjau lokasi pembangunan mushola di Kawasan Pelantar KUD Tanjungpinang, Kamis (2/11/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto melakukan peninjauan lokasi lahan hibah untuk pembangunan mushola di Pelantar KUD Tanjungpinang, Kamis (02/11/2023).

Lahan seluas 9 x 10 meter tersebut dihibahkan salah seorang pengusaha di pasar ikan, Pelantar KUD, yang bernama Ahua.

Ahua mengatakan, alasannya menghibahkan lahan untuk pembangunan mushola itu, dikarenakan masyarakat dan pedagang yang beragama islam, sulit mencari tempat ibadah untuk melakukan salat 5 waktu di kawasan Pelantar KUD.

Menurut Ahua, lahan itu sebenarnya sudah cukup lama dihibahkan, namun untuk pembangunan mushola belum dapat terealisasikan karena terkendala biaya.

Ia bersama tokoh masyarakat sempat mencari bantuan untuk pembangunan mushola, namun berujung nihil. "Beruntung ada Pak Bobby Jayanto, kami mengucapkan terima kasih karena beliau telah merespon hal ini dalam waktu singkat, setelah sebelumnya kami berupaya mencari bantuan mendirikan rumah ibadah ini selama setengah tahun, tetapi tidak ada hasil," ungkap Ahua.

Bobby Jayanto, yang juga tokoh masyarakat Tionghoa Kepri, mengaku terpanggil untuk membantu pembangunan mushola di Pelantar KUD Tanjungpinang. Hal itu setelah dia menerima masukan warga dan pedagang muslim yang memerlukan tempat ibadah.

"Ini tidak tertutup, apabila ada donatur lain atau masyarakat yang memiliki rezeki lebih, turut membantu pembangunan mushola di sini. Semoga pembangunan mushola ini dapat meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama," ujar Bobby Jayanto.

Niat baik Bobby Jayanto untuk membantu pembangunan mushola ini disambut dengan bahagia oleh RT hingga tokoh masyarakat di Pelantar KUD Tanjungpinang. Mereka merasa sangat senang dengan perhatian yang diberikan oleh anggota DPRD Provinsi Kepri tersebut.

"Mushola ini sudah kami nanti-nantikan sejak lalu, dengan perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pak Bobby Jayanto, semoga pembangunan berjalan lancar dan dapat bermanfaat," ujar Yasin, salah seorang tokoh masyarakat.

Usai melakukan peninjauan di lokasi, Bobby Jayanto didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya, serta rombongan mendapat jamuan di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat, sekaligus melihat rancangan bentuk bangunan Mushola yang sebelumnya telah disiapkan.

Editor: Gokli