Lantik Alisa Khadijah DPW Provinsi dan Kabupaten/ Kota

Nurdin Tekankan Pengusaha Muslimah Tangkap Sejumlah Peluang Bisnis di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 05-09-2017 | 19:50 WIB
Lantik-Alisa-Khadijah-DPW-Provinsi-dan-Kabupaten-Kota.gif
Nurdin saat menghadiri pelantikan Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa) Khadijah-ICMI DPW dan DPD se-Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (5/9/2017) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan agar seluruh sektor usaha di Kepri dan kabupaten/ kota tumbuh dan berkembang. Untuk itu Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa) harus mengambil setiap peluang dan kesempatan yang ada.

"Kita akan terus mendorong Tanjungpinang dan daerah lain di Provinsi Kepri ini menjadi daerah tujuan wisata budaya, agama, bahari. Para entreprenuer pengusaha Muslimah harus menangkap peluang ini," kata Nurdin saat menghadiri pelantikan Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa) Khadijah-ICMI DPW dan DPD se-Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (5/9/2017).



Selain pelantikan Alisa Khadijah DPW Kepri, juga dilantik Alisa Khadijah DPD Bintan, Tanjungpinang, Batam, Karimun dan Natuna. Menurut Nurdin, para pengurus diamanahkan sesuai komitmen organisasi. Tentu amanah itulah harus dipertanggungjawabkan.

"Sekarang ini yang terpenting bagaimana kehadiran kita bisa memperjuangkan masyarakat," kata Nurdin.



Tampak hadir pada pelantikan itu, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Penasihan TP PKK Kepri Hj Noor Lizah Nurdin Basirun, Anggota DPRD Kepri Weni Lis Darmansyah, tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri H Huzrin Hood, Ketua Alisa Khadijah ICMI Pusat H Ina Marlina, Ketua Alisa Khadijah ICMI Kelri Hj Siti Aisyah.

Menurut Nurdin, dengan anggota Alisa Khadijah ICMI menangkap peluang peluang usaha, mereka juga ikut membuka lapangan kerja. Peluang usaha yang dibuka, juga bisa memotivasi kelompok masyarakat lain untuk menumbuhkembangkan usaha baru.

Yang terpenting, menurut Nurdin, mereka harus segera memulai aktivitas usaha itu. Dari yang kecil dan jangan malu untuk memulainya.

"Usaha tak turun dari langit. Harus memulai dari kecil. Walaupun kecil, sudah bagus dengan berani memulainya," kata Nurdin.



Nurdin juga minta agar yang sudah bagus usahanya untuk memotivasi masyarakat yang lain. Dengan tumbuh banyak pengusaha akan memperkuat ekonomi masyarakat. Entreprenuer baru harus terus ditumbuhkan.

"Sebagai guru yang baik, kita ajarkan mereka supaya usahanya tumbuh dengan baik. Jangan takut bersaing," kata Nurdin memberi motivasi.

Editor: Udin