Polres Tanjungpinang Ajukan Dana Pengamanan Pilwako Rp 4 Miliar
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 31-07-2017 | 13:02 WIB
kapolres-tpi-aryo12.gif
Kapolres Tanjungpinang AKBP Hardianto Tedjo Baskoro. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang mengajukan Rp 4 miliar alokasi dana pengamanan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2018 ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Hardianto Tedjo Baskoro mengatakan, Rp 4 miliar dana pengamanan yang diajukan ke APBD itu, merupakan dana operasional pengerahan personil anggota Polres dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan pemilihan Wali Kota dan wakil.

"Anggaran tersebut untuk operasional pengerahan anggota, mulai dari pelaksanaan tahap Pilkada yang sebentar lagi sudah mulai dilaksanakan," ujar Hardianto di Tanjungpinang belum lama ini.

Mengenai realisasi pengalokasian, Hardianto menyatakan, sepenuhnya menyerahkan pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Banggar DPRD.

Selain untuk dana pengamanan, APBD 2018 Kota Tanjungpinang juga akan menanggung biaya KPU dan Panwaslu.

Sekretaris Daerah kota Tanjungpinang Riono membenarkan pengajuan alokasi dana pengamanan tersebut, ditambah Rp 16,5 milliar anggaran Pilwako yang diajukan KPU Tanjungpinang dan Rp 6 Miliar alokasi dana Panwaslu.

"Total alokasi dana Pilwako 2018 dari APBD Rp 27,8 miliar. Dana tersebut dialokasikan dalam tiga tahap, mulai dari APBD perubahan 2017, APBD murni 2018 dan APBD Perubahan 2018,"ujarnya.

Editor: Yudha