Riono Larang Kepala OPD Adakan Open Hause pada Hari Kerja
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 03-07-2017 | 10:19 WIB
Riono-01.gif
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala bidang di setiap OPD tidak membuat open hause saat hari kerja. Riono menegaskan bahwa kegiatan itu harus sudah ditinggalkan, karena hari kerja adalah hari untuk bekerja, bukan untuk halal bihalal.

"Halal bihalal sudah ada waktunya, kemari. sudah libur panjang. Jadi jangan lagi ada alasan, kegiatan Open hause harus sudah ditingkatkan," tutur Riono saat diwawancarai, Senin (3/7/2017).

Untuk mengantisipasi jika memang saat liburan tidak sempat, Riono menganjurkan agar kegiatan open hause dilakukan saat hari libur kerja. Sabtu-Minggu adalah hari yang tepat jika memang kepala OPD ataupun sekretaris dan Kabid ingin melakukan open hause.

"Yang jelas, open hause atau halal bihalal harus dilakukan di luar hari kerja. Dan jika melanggar kita akan memberikan teguran tegas," tutur Riono.

Riono berharap, Kepala OPD, sekretaris dan Kabid di Tanjungpinang mengindahkan segala aturan yang ada. Karena, memang untuk menghindari open hause dihari kerja, Pemko Tanjungpinang juga telah mewajibkan seluruh ASN mengikuti apel pagi hari pertama masuk kerja usai libur lebaran.

"Apel ini juga sebagai ajang halal bihalal antara ASN, Kepala OPD, Sekda dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota," kata Riono.

Editor: Gokli