Polisi dan TNI Bersinergi Menjaga Kenyamanan Masyarakat di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 03-07-2017 | 10:07 WIB
kapolres-tjp-011.gif
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Maraknya serangan teror yang ditujukan kepada aparat keamanan, memaksa Polisi dan TNI harus bersinergi meningkatkan pengamanan dan kenyamanan. Ini akan diwujudkan dengan mengadakan patroli gabungan yang diberi nama 'Patroli Sinergi'.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro menyampaikan, pihaknya bersama TNI akan melakukan patroli sinergi pada malam hari. Selain itu, dua Polisi bersenjata lengkap juga akan ditambah di setiap Polsek serta pos pengamanan dan pelayanan mudik.

"Patroli sinergi ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Ini sedang kita bahas bersama," ungkap Ardiyanto, Senin (3/7/2017).

Menurutnya untuk Wilayah Polres Tanjungpinang sampai saat ini belum ada terdeteksi tanda-tanda sekelompok orang yang diduga terorisme, terkhusus pada saat lebaran ini. Kendati demikian, kata Ardiyanto, pihaknya tetap waspada.

"Alhamdulillah ?saat ini belum ada kita temukan indikasi gerakan yang mencurigakan dari pihak-pihak radikal," katanya.

Ia juga mengimbau seluruh warga Tanjungpinang jika melihat hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan secepatnya ke Kantor Polisi terdekat.

"Jika ada ditemukan dan indikasi sekelompok orang yang terindikasi terorisme akan kita amankan dan kita akan proses sesuai hukum," tegasnya.

Editor: Gokli