Apel Pertama Usai Lebaran, Banyak ASN Cuek dan Merokok di Barisan Belakang
Oleh : Ismail
Senin | 03-07-2017 | 09:14 WIB
apel-asn-kepri-01.gif
Seperti inilah kelakuan ASN Kepri pada apel pertama usail libur lebaran. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari pertama kerja pasca libur panjang lebaran, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kepulauan Riau terlambat mengikuti apel pagi di Kantor Gubernur, kawasan Dompak, Senin (3/7/2017).

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, para ASN yang terlambat tampak berlarian untuk mengikuti apel pagi yang sedang berlangsung.

Tak hanya itu, para ASN juga tampak duduk bersantai di bagian belakang barisan. Bahkan, tak jarang ada yang bercanda sambil merokok.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanatnya menegaskan, ketidakdisiplinan para ASN yang telat bahkan tidak hadir pada hari pertama kerja itu tidak bisa ditolerir. Untuk itu, dirinya meminta kepada Sektetaris Daerah (Sekda) untuk mendata dan memberikan hukuman kepada para ASN yang tidak disiplin tersebut.

"Kita tahu telambat, tapi masih santai-santai saje. Macam tak ade dose. Macam tak ade beban," ungkapnya.

Gubernur mengungkapkan, libur panjang lebaran telah usai. Oleh karena itu, mulai sekarang sebaiknya para ASN sudah harus melaksanakan tugas dengan baik agar progres kegiatan yang sudah ditargetkan dapat tercapai.

Editor: Gokli