Usai Lebaran Pemko Tanjungpinang Lantik Pejabat Hasil Open Bidding
Oleh : Habibi
Sabtu | 01-07-2017 | 15:26 WIB
Sekda-Tanjungpinang,-Riono_(1).jpg
Sekretaris Daerah Pemko Tanjungpinang, Riono. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan usai lebaran akan menyelesaikan proses Open Bidding dan melantik seluruh pejabat yang dipilih oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

"Kita akan gesa dalam waktu dekat, kalau bisa habis lebaran ini semua selesai dan seluruh OPD yang kosong dapat terisi jabatan kepala dinasnya," tutur Riono saat dihubungi Sabtu (1/7/2017).

Panitia Seleksi (Pansel) sendiri telah menyelesaikan tugas mereka dalam melakukan seleksi lelang jabatan (Open Bidding) untuk pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kota Tanjungpinang. Ada sekitar 27 nama dari 9 formasi Open Bidding yang diusulkan ke meja Lis Darmansyah.

Menurutnya, pemilihan nama yang tepat untuk mengisi jabatan tetap di tangan Wali Kota. Tentunya, itu menunjukkan bahwa meskipun yang disodorkan kepada Wali Kota adalah pelamar dengan nilai tertinggi, namun nilai tersebut belum dapat dibilang pasti membawa calon ke meja kepala dinas.

"Tidak ada patokan, kita hanya menilai saja, kita lakukan perangkingan, tapi tetap siapa yang terpilih ada di tangan Wali Kota Tanjungpinang. Dia mau pilih nilai terendah diantara tiga nama itu, tapi menurut hemat nya bagus, ya tidak ada masalah," kata Riono.

Riono mengatakan, 3 nama yang diusulkan tersebut berdasarkan nilai tertinggi yang telah didapatkan dari kalkulasi semua penilaian. Mulai dari administrasi, wawancara, asesmen dan pembuatan karya tulis.

"Kita tidak dapat menargetkan kapan satu nama pilihan pak Wali bisa diumumkan. Hanya saja, saya yakin, Pak Lis juga tidak mau berlama-lama lagi. Waktu juga sudah mepet, kita tunggu saya keputusan beliau," kata Riono.

Editor: Yudha