Puncak Arus Balik, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Padat
Oleh : Ismail
Sabtu | 01-07-2017 | 12:38 WIB
arus-balik-tpi11.gif
Arus balik lebaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puncak arus balik lebaran 2017 terjadi pada Sabtu (1/7/2017). Para penumpang yang turun melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang hingga ribuan orang.

Kepala Pos (Kapos) Pelabuhan SBP KSOP Tanjungpinang, Sutrisno mengungkapkan, peningkatan arus balik penumpang pada hari puncak ini diprediksi meningkat hingga 15 - 20 persen. Jika pada H+1 sampai H+5 jumlah penumpang antar pulau baik datang dan berangkat sekitar 7 sampai 9 ribu, maka pada dua hari puncak diprediksi lebih dari jumlah tersebut,

"Puncaknya hari ini. Prediksi kita memang naik 15 sampai 20 persen dari sebelumnya," ungkapnya saat ditemui di Pelabuhan SBP, Tanjungpinang.

Dikatakan Sutrisno, pada H+5 kemarin jumlah penumpang antar pulau di Pelabuban SBP sebanyak 7.840 orang. Dengan rincian penumpang datang 3.141, dan berangkat 4.699 orang. Jumlah tersebut mengalami penurunan dari hari H sampai H+2 lebaran yang berkisar 8 sampai 9 ribu per hari.

Namun, Lanjutnya, jumlah penumpang tersebut akan kembali mengalami peningkatan pada puncak arus balik dua hari ini.

"Kalau untuk data hari ini, belum kita rekap. Biasanya sore baru tahu jumlahnya. Yang pasti akan meningkat," terang Sutrisno.

Ia menambahkan, untuk kondisi cuaca pada hari inimasih tergolong normal. Tidak ada laporan mengenai angin, arus, dan penurunan jarak pandang yang menganggu.

Editor: Yudha