Pengunduran Diri Akib Mengejutkan Pegawai Setwan DPRD Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum\'at | 30-06-2017 | 14:50 WIB
Abdul-Kadir-Ibrahim-728x3491.gif
Mantan Sekwan Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berita pengunduran diri Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim atau akrab disapa Akib memenuhi media massa di Tanjungpinang.

Perihal pengunduran diri yang di posting Akib di facebook tersebut pun sangat mengejutkan, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Sekwan DPRD Tanjungpinang. Mereka mengaku terkejut tentang postingan Akib di Facebook pribadinya tersebut, dan mengaku tidak tahu apa masalah yang membuat Akib mengundurkan diri dari jabatan yang diembannya saat ini.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian Humas Sekwan DPRD Tanjungpinang, Yussuwadinata yang mengaku kaget dan memang Akib kata dia belum ada melakukan pengumuman internal di Sekwan.

"Kita tidak bisa merilis keputusan resmi Pak Akib, karena kita sendiri kaget dan tidak tahu mengapa dia mengundurkan diri. Padahal, di internal kita, hubungan kami sangat baik," tutur Yussuwadinata Kepala Bagian Humas Sekwan DPRD Tanjungpinang saat dikonfrimasi BATAMTODAY.COM, Jumat (30/6/2017).

Yussuwadinata mengatakan, Akib pernah bercerita bahwa ingin mengurus ibunya yang sudah uzur. Saat ini, ibunya tersebut berada di Ranai, Kabupaten Natuna. Akan tetapi, dia tidak menyangka bahwa omongan Akib tersebut secepat itu dilakukan.

"Dengan begini kondisinya, kita tetap menunggu keputusan Wali Kota. Kita tidak mau banyak bicara dulu, karena kita juga belum tahu pasti kabar ini. Hanya baca di Facebook saja, belum ada pembicaraan resmi kepada kita juga," tutur Yussuwadinata.

Seperti diberitakan sebelumnya, memang Akib mengumumkan pengunduran diri nya di akun Facebook pribadinya. Alasannya adalah ingin mengurus orang tuanya dan juga keluarga.

Editor: Yudha