Siap-siap, Pasca Lebaran Nurdin Basirun Kembali Rombak Kepala OPD Kepri
Oleh : Ismail
Kamis | 29-06-2017 | 18:38 WIB
pejabat-eselon-kepri-dilantik-728x349.gif
?79 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri Dilantik oleh Sekda Kepri beberapa waktu lalu (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasca perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau patut ketar-ketir. Pasalnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, sudah mulai berencana merombak sejumlah Kepala OPD yang dinilai lamban melaksanakan kinerjanya.

Hal tersebut terbukti, hingga triwulan kedua tahun 2017, belum ada proyek kegiatan fisik yang dikerjakan di sejumlah OPD. Nurdin yang belum lama ini ditemui mengakui, dirinya sudah berkali-kali melakukan evaluasi terkait lambannya progres kegiatan fisik di masing-masing OPD.

Bahkan, para Kepala OPD juga sudah bersepakat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk menandatangi komitmen bersama agar segera mempercepat pelaksanaan kegiatan fisik tersebut.

"Kan sudah ada janji tertulisnya," ujarnya saat ditemui di Pelabuhan Sri Bintan Pura, belum lama ini.

Dalam komitmen tersebut, para Kepala OPD ditargetkan, pada Juli dan Agustus mendatang sudah melaksanakan kegiatan fisik. Seperti, pembangunan infrastruktur, jalan dan lainnya.

"Lihat kebutuhan nanti. Bisa-bisa terjadi kalau memang tidak ada perubahan kinerja," tegas Nurdin.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah menegaskan, Kepala OPD yang terancam dicopot itu, mereka yang dinilai lamban dalam bekerja, khususnya progres kegiatan fisik belum berjalan.

"Kita pertimbangkan untuk mengganti. Evaluasi selalu dilakukan," kata dia, Jumat (16/6/2017).

Ia mengungkapkan, semua Kepala OPD sudah dikumpulkan untuk diminta komitmen bersama agar mempercepat proses pembangunan.

"Komitmen tersebut bukti nyata. Kalau tidak sesuai target, akan menjadi bahan pertimbangan kita apakah dipertahankan atau tidak," katanya lagi.

Editor: Udin