Inilah Pelamar Open Bidding yang Diusulkan ke Wali Kota Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 29-05-2017 | 17:50 WIB
open-bidding-TPI.gif
Inilah nama-nama yang diusulkan Pansel ke Wali Kota Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Panitia Seleksi (Pansel) akhirnya telah menyelesaikan tugas mereka dalam melakukan seleksi lelang jabatan (Open Bidding) untuk pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kota Tanjungpinang.

Ada sekitar 27 nama dari 9 formasi Open Bidding yang diusulkan ke meja Wali Kota Tanjungpinang. Menurut Ketua Pansel, sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, meskipun yang diambil nilai tertinggi, namun pilihan Wali Kota tidak berpatokan pada nilai tersebut.

"Tidak ada patokan, kita hanya menilai saja, kita lakukan perangkingan, tapi tetap siapa yang terpilih ada di tangan Wali Kota Tanjungpinang. Dia mau pilih nilai terendah di antara tiga nama itu, menurut hemat nya bagus, ya tidak ada masalah," kata Riono saat dihubungi, Selasa (29/5/2017).

Riono mengatakan, 3 nama yang diusulkan tersebut berdasarkan nilai tertinggi yang telah didapatkan dari kalkulasi semua penilaian. Mulai dari administrasi, wawancara, asesmen dan pembuatan karya tulis.

"Kita tidak dapat menargetkan kapan satu nama pilihan pak Wali bisa diumumkan. Hanya saja, saya yakin, Pak Lis juga tidak mau berlama-lama lagi. Waktu juga sudah mepet, kita tunggu saya keputusan beliau," kata Riono.

Dengan dikirimkan 3 nama kepada Wali Kota, dan tentunya jika dikalikan 9 formasi, terdapat 27 orang yang kemungkinan besar akan menjadi kepala dinas baru di 9 OPD yang saat ini tengah kosong. Itu juga mendapatkan kalkulasi bahwa ada sekitar 5 orang yang gugur.

"Sekitar 5 orang yang gugur. Jadi totalnya 32 orang, sebenarnya 34 orang, tapi 2 orang tidak bisa mengikuti proses sampai selesai, jadi tinggal 32. Dengan 27 nama diusulkan, berarti 5 nama telah gugur," kata Riono.

Riono sebagai ketua Pansel, mengaku sangat percaya dan yakin bahwa Lis Darmansyah akan memilih sosok yang benar-benar tepat untuk duduk dijabatan yang ada.

"Saya rasa tidak ada kepentingan politik atau apapun. Yang ada, OPD berjalan, kerjaan berjalan dan yang terpenting, hasil yang diharapkan bisa terlaksana. Saya yakin, Pak Lis sudah khatam tentang hal ini," kata Riono.

Editor: Udin