Kalah dari Atlet Polandia, Rajiah Gagal Raih Medali Olimpiade Panjat Tebing Putri
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-08-2024 | 19:25 WIB
Rajiah-Kalah1.jpg
Indonesia gagal meraih medali cabang panjat tebing nomor speed putri. (REUTERS/CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Paris - Indonesia gagal meraih medali cabang panjat tebing nomor speed putri usai Rajiah Sallsabillah kalah dalam perebutan perunggu Olimpiade Paris 2024, Rabu (7/8/2024).

Dalam small final atau perebutan medali perunggu di Le Bourget Climbing Venue, Rajiah Sallsabillah kalah dari atlet asal Polandia, Aleksandra Kalucka.

Rajiah mencatatkan waktu 8,24 sedangkan Kalucka memiliki waktu tempuh 6,53 detik.

Sementara itu, Desak Made Rita Kusuma Dwi yang menjadi andalan Indonesia dalam speed putri tersingkir di babak perempat final usai kalah dari Deng Li Juan dari China.

Di babak perempat final, Desak Made mencatatkan waktu 6,369 detik. Desak kalah 0,03 detik dari Deng Li Juan yang mencatatkan 6,363 detik.

Dengan kekalahan Rajiah dan Desak Made, Indonesia kehilangan satu peluang medali emas Olimpiade Paris 2024 dari cabang panjat tebing nomor speed putri.

Sebelumnya kontingen Indonesia hanya meraih satu medali perunggu pada Olimpiade Paris 2024 yang disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri cabang bulu tangkis.

Setelah cabang panjat tebing putri gagal mendapatkan medali emas, kini hanya panjat tebing putra dan angkat besi sebagai harapan lain bagi Indonesia meraih medali emas Olimpiade Paris.

Meski begitu tambahan medali emas lain masih bisa disumbangkan panjat tebing dari nomor speed putra yang akan tampil di perempat final.

Babak perempat final speed putra akan berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024).

Sebelum multievent empat tahun ini dimulai, Menpora Dito Ariotedjo dan CdM Anindya Novyan Bakrie sepakat memutuskan bulutangkis, panjat tebing, dan angkat besi sebagai target meraih medali emas Olimpiade 2024.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha