Polsek Tanjungpinang Kota Kampanyekan Kamtibmas ke Warga Plantar II
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 24-05-2017 | 19:02 WIB
Kapolsek-sosialisasikan-kamtibmas-ke-pelantar-2.gif
Polsek Tanjungpinang Kota Melaksanakan Kampanye Kamtibmas Kepada Warga Plantar II (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang Kota mengkampanyekan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan tema "Peduli Lingkungan Kepada Masyarakat" di Pelantar II, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Rabu (24/5/2017).

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Edy Supandi, mengatakan bahwa ?kegiatan kampanye ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di wilayahnya. Maka dari itu, ini dapat diwujudkan dengan sikap yang peduli lingkunang yaitu dengan menekankan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatn lingkungan yang dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat.

"Pada hari ini, kita bersama-sama mengajak masyarakat agar dapat membangun Kamtibmas yang kondusif dan aman," ujar Edy

Menurutnya, kampanye Kamtibmas ini agar dapat bermanfaat bagi lingkungan yang nantinya bisa menjaga kebersihannya serta kesehatan masyarakat. Dengan demikian, setelah lingkungan selanjutnya ?kebersihan di lingkungan diri sendiri dapat terwujud. Sehingga dapat terhindar dari penyakit dan masalah lainnya.

"Jika kita peduli maka akan hidup kita akan sehat dan keamanan dapat diperoleh?," katanya.

Edi mengungkapkan, selama ini di Pelantar II ini sangat banyak ditemukan sampah-sampah. Untuk itu diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat tidak lagi sembarangan membuang sampah ke laut, seperti saat ini yang masih banyak tampak sampah yang menumpuk dipinggiran pantai.

"Seharusnya masyarakat tidak lagi sembarangan membuang sampah demi kebersihan lingkungan," ucapnya.

Maka dari itu, Edy terus berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Dia mengimbau kepada masyarakat agar terus berhati-hati saat beraktivitas, kemudian menjaga diri dari hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

"Kita selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan perlindungan serta mengayomi masyarakat dan berpesan kepada masyarakat, khususnya buruh untuk peduli terhadap lingkungan hidup dan menjaga keamanan diri sendiri," imbaunya.

Editor: Udin