Kapolres Tanjungpinang Diganti, AKBP Joko Jadi Wadir Pam Obvit Polda Lampung
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 19-05-2017 | 09:50 WIB
joko-01.gif
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pejabat nomor satu di Polres Tanjungpinang segera berganti. AKBP Joko Bintoro, yang menjabat saat ini mendapat promosi jabatan menjadi Wakil Direktur Pam Obvit Polda Lampung.

Sementara, yang akan menduduki jabatan Kapolres Tanjungpinang yakni AKBP Ardiyanto Tejo Baskoro. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit V Direktorat Pidana Umum (Ditpidum) Bareskrim Mabes Polri.

Pergantian pejabat Polres Tanjungpinang ini diketahui setelah Polda Kepri mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) mengenai mutasi beberapa pejabat teras dijajarannya.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga membenarkan adanya mutasi perwira menengah di lingkungan Mabes Polri. Untuk di lingkungan Polda Kepri hanya Kapolres Tanjungpinang yang terkena mutasi.

"Memang benar Kapolres Tanjungpinang masuk dalam mutasi perwira menengah dari Mabes Polri," ujar Erlangga saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2017).

Erlangga menyampaikan mutasi tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan Nomor: KEP/506/V/2017 tanggal 18 Mei 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

"Mutasi ini berdasarkan telegram rahasia Polri," tegas Erlangga.

Sementara itu, Joko sudah mengetahui adanya surat telegram mutasi jabatan perwira menengah dari Mabes Polri. Ia berharp akan lebih amanah dalam bertugas nantinya di Polda Lampung.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan amanah," ujar Joko.

Editor: Gokli