Lis Sebut Hilangnya Premium di SPBU Tanjungpinang Sangat Merugikan Masyarakat
Oleh : Habibi
Selasa | 16-05-2017 | 13:14 WIB
lis-Dharmansyah.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Dharmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hilangnya BBM premium dari seluruh SPBU yang ada di Tanjungpinang membuat Wali Kota Tanjungpinang, Lis Dharmansyah kaget. Ia pun mengaku hal itu dilakukan secara sepihak tanpa ada pemberitahuan ke Pemko Tanjungpinang.

Lis mengatakan bahwa dia atau pihaknya tidak dilibatkan dalam rencana penghapusan BBM bersubsidi dan pengalihan ke BBM pertalite. Hal itu, menurutnya merupakan kebijakan sepihak dan sangat merugikan masyarakat.

"Saya baru tau tadi pagi. Dan, pergantian premium ke pertalite ini tanpa koordinasi terebih dahulu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri ke kita (Pemko Tanjungpinang)," tutur Lis saat ditemui di Hotel Comfort, Tanjungpinang, Senin (15/5/2017).

Ia mengatakan, terkait hal ini seharusnya Pemprov berkoordinasi terlebih dahulu ke Pemerintah Kabupaten/Kota atau ada jeda waktu serta pemberitahuan kepada masyarakat luas, agar masyarakat tidak merasa dirugikan.

"Ini masyarakat kecil menengah yang biasanya menggunakan BBM subsidi merasa dirugikan. Katanya penting koordinasi, tetapi kenyataannya nol. Jika ini semua sudah keputusan Pemprov, paling tidak secara bertahap lah pergantiannya," ucapnya.

Lis juga mengatakan bahwa dirinya menghargai semua putusan dari Pemprov Kepri yang menghilangkan premium dengan cara bertahap tetapi kenyataan di lapangan berbeda.

"Seharusnya kita diundang untuk ikut rapat. Paling tidak mengeluarkan surat pemberitahuan terlebih dahulu ke masyarakat agar masyarakat tidak merasa dirugikan," tegasnya lagi.

Editor: Yudha