Dua Hari Hanyut di Parit, Arya Belum Juga Ditemukan
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 12-05-2017 | 12:02 WIB
cari-01.gif
Proses pencarian bocah tenggelam di parit daerah Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua hari sudah Arya (5) bocah yang hanyut di parit perumahan Mahkota Alam Raya Permai RT06/RW01, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, belum juga ditemukan.

Tim SAR gabungan Polri, BPBD, dan Tagana terus melakukan penyisiran di aliran parit hingga ke rawa-rawa di Jalan Lembah Merpati KM 13 Kampung Sidomakmur Tanjungpinang, Jumat (12/5/2017).

Kepala Kantor Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Kepri, Abdul Hamid mengatakan pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban dengan cara penyisiran sepanjang parit sekitar lingkungan rumahnya hingga ke rawa-rawa yang dialiri oleh parit tersebut.

"Kita masih terus lakukan pencarian menyisir sungai. Kita berharap keluarga bersabar dan berdoa agar korban dapat ditemukan," ujar Hamid.

Sementara itu kendala pencarian bocah yang hanyut di parit, dikarenakan rawa-rawa yang merupakan aliran selokan itu diketahui banyak terdapat buaya.

"Kendala yang kita hadapi yaitu kita harus berhati-hati dalam pencarian korban tersebut, karena diketahui rawa-rawa itu banyak bauanya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, bocah Laki-laki yang hanyut ke dalam parit di Tanjungpinang pada Kamis (11/5/2017) pagi diketahui bernama Arya (5). Sebelum hanyut terbawa arus, ia sempat minta tolong sama abangnya, Geven (10).

Hal ini diungkap oleh Geven kepada Polisi dan wartawan di Tanjungpinang. Hanya saja, Geven tak sempat melakukan pertolongan.

"Waktu itu kami sedang bermain hujan, tapi saya di atas adik saya bermain di dekat selokan. Tiba-tiba dia (Arya) terpeleset dan terbawa arus air," katanya saat didampingi oleh anggota polwan dari Polres Tanjungpinang.

"Adik saya, sempat minta tolong, abang tolong.... abang tolonggg," ucapnya, sambil menunjuk selokan.

Geven melihat adinya terbawa air sampai masuk ke dalam gorong-gorong yang terdapat di perumahan tersebut.

"Adek saya terus hanyut dan masuk ke dalam gorong-gorong," ujarnya.

Sebelumnya, seorang bocah jenis kelamin Laki-laki diperkirakan berumur 5 tahun, terjatuh ke parit, lalu hanyut dan terbawa arus. Peristiwa ini terjadi di perumahan Mahkota Alam Raya, Kijang Kencana, Tanjungpinang, Kamis (11/5/2017).

Informasi yang dihimpun, bocah yang identitasnya belum diketahui itu sebelum hanyat diduga tergelincir dan terjatuh ke parit saat bermain di depan rumahnya.

Ria, salah satu warga ditemui di tempat kejadian mengatakan, saat itu korban bermain dengan abang kandungnya di depan rumahnya. Sementara, di depan rumahnya ada parit besar.

"Tadi ketika anak itu bermain dengan abangnya tiba-tiba kepeleset dan jatuh ke parit," ujar Ria.

Editor: Gokli